Minggu, 06 April 2014

Langkah-Langkah Untuk Melakukan Optimalisasi SEO

Langkah-Langkah Untuk Melakukan Optimalisasi SEO
Langkah-Langkah Untuk Melakukan Optimalisasi SEO
Langkah-Langkah Untuk Melakukan Optimalisasi SEO. Membuat website atau blog pada saat sekarang ini memanglah sangat mudah. Sudah banyak software gratisan untuk membuat website atau blog. Bahkan sudah banyak situs-situs yang menyediakan tempat untuk membuat blog secara gratis. Misalkan blogger, wordpress, alexa, detik dan masih banyak yang lainnya. Tetapi perlu anda ketahui bahwa untuk mendapatkan tempat, atau posisi yang bagus di search engine bukanlah suatu hal yang mudah. Mendapatkan posisi yang bagus di search engin sangatlah susah, dimana dikarenakan banyak sekali pesaing yang memiliki website ataupun blog yang sejenis dengan yang kita buat. Untuk itu penulis coba akan menulis beberapa teknik atau langkah-langkah untuk melakukan optim alisasi SEO.

Beberapa langkah atau teknik-teknik untuk memaksimalkan atau optimalisasi pada mesin pencari atau SEO adalah sebagai berikut :
  1. Optimalisasi nama domain anda. Pilihlah nama domain yang familiar, misalkan www.menjualobatasamurat,blogspot.com atau www.obatsamurat.blogspot.com dll. Yang penting sesuaikan nama domain anda dengan isi blog atau website anda.
  2. Optimalisasi web atau blog anda pada mesin pencari atau search engine. Caranya adalah dengan mendaftarkan web atau blog anda pada mesin pencari. Sebagai contoh anda bisa mendaftarkan web atau blog anda di yahoo, google, atau altalavista dan lain-lain.
  3. Optimalisasikan web atau blog anda deangan acuan keyword. Anda dapat melakukannya dengan menggunakan bantuan freeadwordstool. Dengan tools tersebut maka anda akan mendapatkan keyword yang sesuai dengan web ataupun blog anda. Selain menggunakan freeadwordstool, anda juga bisa memanfaatkan mypagerank.com. Didalam situs tersebut anda juga akan dibantu untuk mengoptimalkan web atau blog anda.
  4. Optimalisasikan web atau blog anda dengan memaksimalkan konten. Yakni dengan cara memberikan artikel yang bermanfaat bagi para pengunjung, sehingga akan semakin memperbanyak jumlah link yang akan menuju web atau blog anda.
  5. Optimalisasikan web atau blog anda dengan mendaftarkannya pada situs iklan baris. Semakin banyak situs yang mencantumkan nama web atau blog anda, maka search engine semakin mudah dalam mengindexs web atau blog anda. 
Selain beberapa langkah untuk malakukan optimalisasi SEO diatas, ada bebarapa hal yang perlu kita perhatikan. MIsalnya loading website atau blog harus cepat, kata-kata atau tajuk utama harus menarik. Menyediakan barang-baraang gratisan bagi para pengunjung. Misalnya ebook gratis, software gratis, wallpaper gratii dan lain sebagainya. Sekian kiranya artikel tentang langkah-langkah untuk melakukan optimalisasi SEO. Semoga artikel ini bisa bermanfat dan membantu.. Terimakasih atas kunjungannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar