Selasa, 11 Juni 2013

Pengertian SEO | Definisi SEO | SEO

pengertian seo
Pengertian SEO | Definisi SEO | SEO
Pengertian SEO. Tahap ini sebelumnya pas kita bahas sekarang. Seharusnya tahapan ini kita bahas sesudah kita memiliki website atau blog. Akan tetapi tidak ada salahnya jika saya akan membahasnya untuk terlebih dahulu. Perlu diketahui dalam menjalankan bisnis online meskipun kita memiliki produk yang sangat baik dan memiliki desain website yang sangat bagus kita juga memerlukan pengunjung atau visitor untuk mendapatkan pembeli. Tanpa adanya pembeli, kita tidak bisa melakukan penjualan.

Sebelumnya mari kita bahas tentang pengertian SEO. Apa sih yang dimaksud dengan SEO itu? SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization. Yang pengertian secara awam adalah cara optimisasi blog atau website pada suatu search engine atau mesin pencari. Sebagai cintoh mesin pencari atau search engine misal Google, Yahoo, Bing, AOL, dan lain sebagainya. Tujuan daripada SEO adalah menempatkan dan memunculkan blog atau website kita pada halaman pertama (page one) search engine.


Kenapa kita harus menempatkan blog/website kita pada halaman pertama search engine, tujuannya adalah untuk mendapatkan banyak pengunjung. Karena keseringan pengunjung hanya akan mengklik (mengunjungi) link blog-blog atau website-website yang ada pada halaman pertama search engine. Semakin banyak pengunjung yang tertarget yang mengunjungi website kita, semakin banyak pula transaksi penjualan yang akan kita hasilkan dari website tersebut. Sumber pengunjung atau traffic dapat dibagi menjadi 2 yaitu trafik gratis (free traffic) dan trafik berbayar (paid traffic). Pengertian Trafik gratis adalah cara mendapatkan pengunjung dengan menggunakan media promosi gratis. Sedangkan Pengertian Trafik Berbayar adalah cara mendapatkan pengunjung dengan cara  mendaftar pada promosi berbayar (Misal Melalui PPC, dan melalui media massa).

Dalam SEO ada 2 faktor yang mempengaruhi keberhasilan, yaitu Onpage SEO dan Offpage SEO. Pengertian SEO secara Onpage adalah cara pengoptimisasian sebuah website dengan cara mengoptimalkan kata kunci website tersebut. Sedangkan Pengertian SEO Offpage adalah cara pengoptmisasian sebuah website dengan cara mengoptimalkan kata kunci diluar website, yaitu dengan membuat link yang mengarah kepada website kita dengan anchor kata kunci yang kita tentukan.

Tersebut diatas adalah artikel tentang Pengertian SEO. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih atas kunjungannya. Jangan lupa untuk meninggalkan komentar yang membangun. Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar