Rabu, 16 April 2014

Cara Optimasi Off page

cara optimasi off page
Cara Optimasi Off Page
Cara Optimasi Off Page. Terlebih dahulu perlu kita ketahui tentang optimasi off page. Optimasi off page adalah optimasi yang perlu kita lakukan terhadap website atau blog kita yang kesemuanya itu kita lakukan diluar halaman website. Biasanya optimasi off page dikerjakan setelah pemaksimalan optimasi onpage.

Cara optimasi off page. Inti dari optimasi off page adalah mendapatkan sejumlah backlink atau link yang ke halaman website yang kita optimasi. Tidak perlu banyak backlink atau link, tetapi yang kita perlu dapatkan adalah backlink yang berkualitas. Karena meskipun kita memiliki banyak backlink, dan backlink-backlink tersebut tidak berkualitas biasanya justru akan membuat website atau blog kita akan masuk ke sandbox google. Akibatnya website tidak akan masuk di halaman berapapun. Jangan melakukan pemasangan backlink dengan berlebihan, misalnya menggunakan software atau jasa backlink guna mendapatkan 10 ribu backlink dalam sehari. Untuk keberhasilan teknik SEO off page, sebaiknya lakukan penanaman backlink secara wajar dan natural.


Berikut beberapa sumber backlink yang bisa anda gunakan untuk keberhasilan optimasi off page, tetapi harap lakukan sealami mungkin.; Agar website kita tidak dianggap spam dan akhirnya dimasukkan ke dalam sandbox google.
  • Backlink Social Bookmark : Melalui social bookmark , kita dapat melakukan submit untuk setiap url artikel kita yang nantinya akan menjadi link atau backlink ke artikel atau halaman depan website yang kita submit. Anda dapat menemukan sejumlah website social bookmark indonesia dengan cara mengetikan kata kunci di google search "Social Bookmark Indonesia"
  • Backlink dari komentar blog : cara lain untuk mendapatkan backlink adalah dengan cara berkomentar diblog orang lain. Ada dua jenis backlink yang kita dapatkan dari komentar di blog orang lain, yaitu backlink dofollow dan nofollow. Dofollow backlink adalah link yang akan dihitung oleh crawler mesin pencari sebagai backlink. Untuk mulai mendapatkan backlink dari komentar blog, mulailah untuk melakukan blogwalking, dan tingkalkanlah komentar dibagian bawah artikel. Tinggalkan komentar yang sopan, Jangan lupa untuk memasukkan kata kunci dalam kolom name, dan alamat lengkap web anda dengan http://www.menjualobatasamurat.blogspot.com/ di kolom web.
  • Menggunakan Jasa Pembuat Backlink : Jika anda tidak memiliki banyak waktu untuk mendapatkan banyak link, maka sebaiknya anda menggunkan jasa pembuat backlink.
  • Menggunakan jasa SEO : Yang fungsinya anda tidak perlu capek-capek memikirkan teknik SEO untuk website anda. Dengan jasa SEO maka anda tidak perlu repot-repot, memikirkan teknik SEO, anda cuma terima jadi website anda akan berada di posisi teratas google search
Sekian artikel tentang cara optimasi Offpage. Semoga bisa berarti dan bermanfaat bagi kita semua yang membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar