Minggu, 09 Juni 2013

Memanfaatkan Kekurangan Pesaing

memanfaatkan kekurangan pesaing
Memanfaatkan Kekurangan Pesaing
Memanfaatkan Kekurangan Pesaing. Dalam tahap berikut yang akan kita amati adalah apa saja yang ditawarkan oleh pesaing produk yang kita jual. Dengan tujuan kita dapat membuat produk yang lebih baik dari pesaing kita, meskipun pesaing kita adalah pemain lama. Janganlah takut untuk bersaing, karena jika kita bisa memanfaatkan kekurangan yang ada pada pesaing, maka produk kita akan semakin banyak dilirik dan diminati oleh para pembeli. Semakin inovatif, maka besar kemungkinan akan menang dalam persaingan yang besar sekalipun.


Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam tahapan memanfaatkan kekurangan pesaing. Sebelumnya kita harus mengunjungi website pesaing kita. Beberapa hal yang harus diperhatikan ketika anda mengunjungi website pesaing diantaranya adalah sebagai berikut :
  1. Produkyang ditawarkan : apakah produk yang ditawarkan berupa e-book atau video tutorial ? ini sekedar contoh. Jika produknya berupa e-book saja, maka anda bisa membuat produk yang dilengkapi dengan modul pembelajaran video tutorial. Jika hanya menawarkan video tutorial saja, maka anda harus menambahkan bonus panduan e-book juga. jika produk pesaing hanya memiliki 5 video, maka seharusnya anda bisa menawarkan lebih, misalnya 8video tutorial. Lihat juga pembahasan dalam website pesaing tersebut, cermati. Lihat apa pembahasan yang kurang, untuk kemudian anda bisa menyempurnakan pembahasannya dalam produk anda.
  2. Apakah menyediakan support : Jika pesaing tidak memiliki layanan ini, maka anda bisa menambahkan fasilitas tanya jawab melalui messenger, seperti YM, Gtalk, social media, dan lain-lain. Anda juga bisa membuat fasilitas forum jika memang diperlukan. Itu semua akan menjadi nilai tambah yang berharga bagi produk anda., karena kebanyakan pelanggan tidak ingin dibiarkan belajar dan memecahkan masalah sendiri. 
  3. Perhatikan kekuatan sales letter : Coba perhatikan kekuatan sales letter pada website pesaing (surat penjualan, atau kata-kata penjualan). Apakah sudah meyakinkan, biasa saja, atau malah kurang bagus dan tidak meyakinkan calon pembeli. Jika iya, maka sebaiknya produk anda memiliki sales letter yang bagus konversinya dan cukup meyakinkan calon pembeli. Pada pembahasan selanjutnya akan dibahas mengenai bagaimana cara membuat sales letter yang baik dan benar.
  4. Desain Website :Dalam mendesain website, tidak perlu terlalu wah (banyak gambar dan video animasi). Yang terpenting adalah desain web yang mudah dimengerti dan dipahami oleh pengunjung. Jika akses ke website pesaing anda berat (Lama loading untuk mengakses), maka yang harus anda lakukan dengan website anda adalah membuat web anda mudah dan gampang untuk di akses.
Tersebut diatas pembahasan tentang memanfaatkan kekurangan pesaing yang bertujuan untuk memajukan bisnis online yang akan anda jalankan. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar